Biodata

Foto saya
Lifestyle of Medan's People, Do You Want to Beat it...???

16 April 2009

Penyeludupan di Timur Tengah

Seorang warga Palestina bernama Mahmud hendak melintasi pos perbatasan Israel-Palestina. Dia bersepeda dan membawa 2 tas besar di pundaknya.
Tentara Israel segera memerintahkan dia berhenti,

"Pinggirkan sepedamu. Saya ingin bertanya, apa isi kedua tas itu?"
"Pasir", jawab Mahmud.
Tentara Israel itu tidak percaya begitu saja. Mereka membongkar kedua tas tersebut dan benar, mereka menemukan pasir di dalamnya. Akhirnya mereka melepaskan Mahmud dan membiarkannya melintasi perbatasan menuju wilayah Israel.

Keesokan harinya, kejadian yang sama berulang kembali. Tentara Israel menghentika sepedanya dan bertanya :
"Apa yang kamu bawa?"
"Pasir", jawab Mahmud.
Tentara-tentara itu memeriksa dengan teliti kedua tas itu dan tetap menemukan benda yang sama, pasir.
Kejadian yang sama berulang kali terjadi hingga 3 tahun lamanya.

Akhirnya, Mahmud tidak muncul lagi dan tentara Israel itu menjumpainya sedang bersantai ria di luar kota Yerikho.
"Hei, kamu yang suka membawa pasri dalam tas itu kan?", tanya tentara Israel itu.
"Saya menduga kamu selama ini telah membohongi kami saat melintasi perbatasan. Tapi saya selalu menemukan pasir di dalam tasmu. Selama 3 tahun, saya sepertinya menjadi gila, tidak bisa makan atau tidur memikirkan barang seludupan kami itu. Baiklah, ini di antara kita berdua saja! Saya mau tanya, sebenarnya apa sih yang kamu seludupkan tiap hari selama 3 tahun itu?"

Mahmud menjawab dengan kalem :
"Sepeda!"

Tidak ada komentar: