Biodata

Foto saya
Lifestyle of Medan's People, Do You Want to Beat it...???

17 April 2009

Salah Ambil Parasut

Dalam sebuah pesawat terbang dari Dhili menuju Denpasar, terdapat 3 orang penumpang, yakni seorang anggota pramuka, pastor asal Timor-timur dan Harmoko yang pada saat itu masih menjabat sebagai Ketua MPR-RI. Tiba-tiba terdengar dari suara pilot lewat pengeras suara.

"Dalam beberapa detik pesawat kita akan jatuh. Tapi sayang kita hanya punya 3 parasut. Saya akan mengambil 1 karena saya harus melaporkan kecelakaan yang melibatkan tokoh penting ini".

Sang pilot pun langsung loncat.
Melihat pilot dengan gesit meloncat, Harmoko buru-buru mengambil sebuah parasut yang ada di dekatnya.

"Saya perlu menyelamatkan diri, sebab saya bertugas memimpin Sidang Umum MPR untuk menggolkan Soeharto sebagai Presiden RI".
Harmoko pun langsung terjun menyusul sang pilot.

Pastor pun kemudian menatap si pramuka kecil,
"Nak," ujar sang Pastor,
"Saya sudah puas menjalani kehidupan ini. Sedangkan kamu masih harus menjalaninya. Gunakanlah parasut yang tersisa ini, semoga Tuhan menyertaimu, Nak..." kata sang Pastor sedih.

"Jangan bersedih Pastor," ujar si pramuka,
"Kita masih punya 2 parasut kok,"
"Yang diambil Pak Harmoko tadi bukan parasut, tapi ransel saya..."

Tidak ada komentar: